Indikator
  • Undercontruction

Keterlibatan Swasta dalam Proyek Infrastruktur Dapat Mencegah Monopoli BUMN

Home / Ekonomi / Keterlibatan Swasta dalam Proyek Infrastruktur Dapat Mencegah Monopoli BUMN
Keterlibatan Swasta dalam Proyek Infrastruktur Dapat Mencegah Monopoli BUMN Ketua Bidang Pengembangan Usaha dan Bisnis Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Choirul Sholeh Rasyid (memakai peci) dalam acara Forum Group Discussion (FGD) yang digelar PBNU Bidang Ekonomi di Aula Lt. 5 gedung pusat PBNU. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Keterlibatan swasta dalam mewujudkan pembangunan sarana infrastruktur masih sangat minim dibanding negara-negara di ASEAN.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Pengembangan Usaha dan Bisnis Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Choirul Sholeh Rasyid usai acara Forum Group Discussion (FGD) yang digelar PBNU Bidang Ekonomi di Aula Lt. 5 gedung pusat PBNU, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, salama ini pemerintah selalu mengutamakan BUMN untuk mengerjakan proyek infrastruktur.

"Banyak proyek Infrastruktur yang nilainya kecil digarap juga oleh perusahaan BUMN, padahal bisa juga digarap oleh swasta," paparnya.

FGD-PBNU-2Stxp6.jpg

Karena itu, HPN memandang perlu agar pemerintah membuat sebuah regulasi yang mengatur batasan nilai proyek yang bisa dikerjakan perusahaan BUMN maupun swasta. 

"Jika swasta tidak dilibatkan dalam pembanguan infrastruktur, bukan tidak mungkin ekonomi akan melesu," ungka Choirul.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com