Indikator
  • Undercontruction

Ini Harapan KPK kepada Komnas HAM dalam Kasus Novel Baswedan

Home / Peristiwa - Nasional / Ini Harapan KPK kepada Komnas HAM dalam Kasus Novel Baswedan
Ini Harapan KPK kepada Komnas HAM dalam Kasus Novel Baswedan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat konferensi pers pasca kunjungan rombongan dari Komnas HAM di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (16/3/2018). (FOTO: HAsbullah/ TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Tim Bentukan Paripurna Komnas HAM dapat membantu mempercepat pengungkapan pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. 

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengutarakan harapannya itu saat konferensi pers pasca kunjungan rombongan dari Komnas HAM di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

"KPK sangat berharap, bahwa tim ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menemukan penyarang saudara Novel Baswedan. Mudah-mudahan tidak lama lagi," papar Syarif. 

Pihaknya berharap dalam waktu yang tidak lama, Tim Bentukan Paripurna Komnas HAM sudah bisa memberikan rekomendasi atas temuan fakta-fakta baru terkait kasus teror dan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. 

"KPK juga berharap Tim Bentukan Paripurna Komnas HAM dapat membantu kerja-kerja di kepolisian agar lebih untuk mendapatkan (menemukan) penyerang daripada saudara Novel Baswedan," demikian kata Syarif. 

Sebelumnya, Tim Bentukan Komnas HAM atas kasus teror dan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Rombongan yang berjumlah tiga orang itu dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Eksternal Komnas HAM Sandrayati Moniaga. Mereka ditemui oleh petinggi KPK, salahsatunya Wakil Ketua KPK Laode M Sayarif. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com