Direktorat Samapta Polda Banten Jaga Kamtibmas Lewat Patroli Dialogis

Home / Berita / Direktorat Samapta Polda Banten Jaga Kamtibmas Lewat Patroli Dialogis
Direktorat Samapta Polda Banten Jaga Kamtibmas Lewat Patroli Dialogis Direktorat Samapta Polda Banten saat mengelar patroli (foto: Humas Polda Banten)

TIMESJAKARTA, SERANG – Direktorat Samapta Polda Banten terus berupaya berada di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli dialogis menggunakan roda empat di lokasi Polsek Kramatwatu, Indomart Kramatwatu, dan Perumahan Kramat Permai.

Untuk itu, Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial menyatakan dengan dilakukannya patroli dialogis menggunakan roda empat, agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Pihaknya tidak hanya  patroli dialogis dengan roda empat akan tetapi melakukan dialog dengan anggota Polsek Kramatwatu menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Polsek Kramatwatu dan back up patroli Polsek serta menanyakan daerah rawan curanmor, curas, dan curat di wilayah Polsek Kramatwatu," ujar Jondrial kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/1/2020).

Kemudian, Jondrial juga mengungkapkan bahwa tidak hanya berdialog dengan Polsek Kramatwatu saja, dialog juga dilakukan dengan petugas parkir di Indomart Kramatwatu mengimbau agar selalu berhati-hati dan memantau kendaraan yang sedang parkir guna mencegah terjadinya curat, curas, dan curanmor.

"Kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama petugas keamanan Perumahan Mata Raya menanyakan situasi kamtibmas serta mengimbau untuk selalu memeriksa orang yang keluar masuk ke dalam perumahan, memeriksa identitas guna mencegah terjadinya curas, curat, dan gangguan kamtibmas," ungkapnya.

"Situasi lokasi sasaran patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan," tutupnya.

Direktorat Samapta Polda Banten terus berupaya berada di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli dialogis menggunakan roda empat di lokasi Polsek Kramatwatu, Indomart Kramatwatu, dan Perumahan Kramat Permai. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com