Antisipasi Virus Corona, Fadli Zon Desak Pemerintah Tutup Akses Masuk WNA China

Home / Berita / Antisipasi Virus Corona, Fadli Zon Desak Pemerintah Tutup Akses Masuk WNA China
Antisipasi Virus Corona, Fadli Zon Desak Pemerintah Tutup Akses Masuk WNA China Ilustrasi Virus Corona. (FOTO: Istimewa)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendesak pemerintah segera menutup akses masuk WNA China ke Indonesia, dan sebaliknya untuk mencegah mewabahnya virus Corona ke Tanah Air.

"Menghadapi complex emergency seperti penyebaran Virus Corona, sudah seharusnya pemerintah sejak awal menutup sementara jalur dari dan ke Cina," tweet Fadli Zon lewat Twitter, dikutip TIMES Indonesia, Selasa (28/1/2020).

Diketahui, otoritas China sudah mengumumkan peningkatan total kematian akibat virus corona, dari sebelumnya berjumlah 82 orang meningkat menjadi 106 orang.

Melansir Xinhua, lebih 4.515 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut.  China sendiri juga telah memperketat dan melakukan pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran virus lebih luas.

Menurut Fadli Zon, pemerintah tidak cukup hanya menutup akses masuk WNA China, namum juga harus bertindak cepat mengevakuasi WNI yang berada di sana demi menyelamatkan mereka dari virus mematikan itu.

"Tapi WNI di sana harus segera dievakuasi dan diselamatkan. Di situlah negara hadir dengan reaksi cepat dan tepat," kata Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, terkait virus Corona. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com