Virus Corona, Hercules Lanud Abdul Rachman Saleh Malang Siap Evakuasi WNI di China

Home / Berita / Virus Corona, Hercules Lanud Abdul Rachman Saleh Malang Siap Evakuasi WNI di China
Virus Corona, Hercules Lanud Abdul Rachman Saleh Malang Siap Evakuasi WNI di China Ilustrasi Pesawat Hercules milik TNI AU (dok/TI)

TIMESJAKARTA, MALANG – Skuadron 32 Abdul Rachman Saleh Malang dalam posisi standby dan siap dengan pesawat C-130 Hercules andai sewaktu-waktu diperintahkan Mabes TNI AU untuk mengevakuasi WNI di China menyusul merebaknya Virus Corona.

Komandan Skuadron 32, Letkol (Pnb) Suryo Anggoro ketika dihubungi TIMES Indonesia,  Rabu (29/1/2020) petang mengatakan hingga kini belum ada petunjuk. "Tapi kami sudah standby dan menunggu arahan lebih lanjut," kata Suryo.

Sebagai prajurit TNI yang telah ditempa pendidikan untuk tanggap, tanggon, dan trengginas, pihaknya akan selalu siap setiap saat manakala ada perintah.

Pangkalan pesawat Hercules di Indonesia ada di beberapa tempat diantara di Lanud Abdul Rachman Saleh,  Halim Perdana Kusuma Jakarta serta di Makasar, Sulawesi. Hingga kini belum diketahui yang akan digerakkan pesawat Hercules darimana.

Namun yang jelas hasil rapat koordinasi antara Polhukam, Kemlu, Kemenkes, dan TNI AU,  telah disiagakan tiga pesawat terdiri dari 2 pesawat boeing B737 dan 1 pesawat C-130 Hercules untuk mengevakuasi WNI di China karena mencuatnya wabah dunia, Virus Corona(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com