Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar Definitif

Home / Berita / Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar Definitif
Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar Definitif Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi melantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2/20). (FOTO: Istimewa)

TIMESJAKARTA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil resmi melantik Setiawan Wangsaatmaja  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 31/TPA Tanggal 30 Januari 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar.

Surat keputusan tersebut diterima Pemda Provinsi Jabar pada 11 Februari 2020. 

"Atas nama pribadi dan jajaran, tentulah saya menghaturkan selamat atas pelantikan," kata gubernur.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa proses seleksi Sekda Jabar sudah melalui prosedur yang sesuai dengan regulasi. Menurutnya, keputusan akhir terkait proses seleksi Sekda Jabar diambil oleh Presiden RI.

"Artinya, semua yang ikut seleksi (Sekda Jabar) merupakan orang-orang terbaik. Yang terbaik itu sudah dipilih Presiden," jelas Ridwan.

Kang Emil pun langsung memberikan tugas kepada Setiawan, yakni memastikan pelayanan publik Pemprov Jabar berjalan baik. Dia pun meminta Setiawan untuk mengakselerasi reformasi birokrasi. 

"Penduduk Jabar adalah seperlima penduduk Indonesia yang hampir 50 juta jiwa. Pak Sekda harus menjamin kelancaran pelayanan kepada masyarakat dengan jumlah yang besar," psannya. 

"Tentunya dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, reformasi birokrasi jadi tantangan. Ini yang saya titipkan kepada Pak Setiawan," imbuhnya.

Selain itu, Emil berpesan kepada Setiawan untuk menjalankan fungsi sebagai fasilitator antara kepala daerah dengan dewan, dengan masyarakat, dengan organisasi masyarakat. Tak lupa, Emil menekankan tiga hal yang mesti dimiliki Setiawan, yakni integritas, melayani dengan hati, dan profesionalisme. 

"Maka gunakan jabatan bukan sebagai tujuan, tapi sebagai sarana membawa perubahan, sarana membawa kemajuan, gunakan jabatan untuk memperluas kebermanfaatan, gunakan jabatan Sekda sebagai sarana ibadah. Kita hadir di sini semata-mata untuk ibadah. Mudah-mudahan ini mengawali proses berintegritas," tutur Ridwan Kamil. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com