Antisipasi DBD, Polisi, TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Home / Berita / Antisipasi DBD, Polisi, TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan
Antisipasi DBD, Polisi, TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Petugas bersama warga melakukan kerja bakti, di Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIME Indonesia)

TIMESJAKARTA, MAJALENGKA – Cegah masyarakat dari penyakit DBD, Polsek Sindangwangi bersama Koramail Sindangwangi dan warga, menggelar kerja bakti lintas sektor di kawasan lingkungan, Blok Sinapeul, Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (14/2/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Udiyanto mengatakan, kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan guna mencegah terjadinya berbagai penyakit, seperti DBD.

Kerja-Bakti-Bersihkan-Lingkungan-2.jpg

"Karena, kami memperkirakan banyak wabah penyakit Demam Berdarah yang terjadi di lingkungan Blok Sinapeul Desa Ujung Berung," ujarnya.

Sedangkan, kata dia, tempat yang dibersihkan diantaranya membersihkan selokan, menutup penampungan air dan mengubur kaleng-kaleng bekas yang bisa menampung air.

Kerja-Bakti-Bersihkan-Lingkungan-3.jpg

"Jadi kegiatan ini guna antisipasi dan mencegah terjadinya kasus demam berdarah dengue, khusunya bagi para anak-anak baik di sekolah maupun di lingkungan warga khususnya di Blok Sinapeul Desa Ujungberung,"ungkapnya.

Kapolsek juga menghimbau, kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD. "Saya imbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com