Nama Amien Rais Tak Tercantum di Kepengurusan DPP PAN Periode 2020-2025 

Home / Berita / Nama Amien Rais Tak Tercantum di Kepengurusan DPP PAN Periode 2020-2025 
Nama Amien Rais Tak Tercantum di Kepengurusan DPP PAN Periode 2020-2025  Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kanan) bersalaman dengan Amien Rais. (Foto: Antara)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (Ketum DPP PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan struktur kepengurusan DPP PAN partai periode 2020-2025, di Jakarta, Rabu (25/3/2020). Uniknya, nama pendiri PAN Amien Rais tidak masuk dalam daftar.

Struktur kepengurusan DPP ini, kata Zulkifli, sudah sah secara hukum karena telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham RI) pada 2 Maret 2020.

"Sudah didaftar di Kumham pada tanggal 2 (Maret), sudah terdaftar. Sudah sah pengurus," ujar Zulkifli usai membacakan susunan pengurus partai melalui siaran live streaming di akun Facebook PAN, Rabu (25/3/2020).

Dalam struktur pengurus DPP PAN periode ini, posisi Ketua Dewan Kehormatan yang pada periode sebelumnya dijabat Amien Rais diisi oleh mantan Ketum PAN periode 2010-2015 Sutrisno Bachir. 

Sutrisno yang menggantikan posisi Amien akan dibantu oleh Sunartoyo yang ditetapkan menjadi sekertaris dewan kehormatan. Sementara itu, untuk posisi Sekretaris Jenderal pada periode ini masih dijabat oleh Eddy Soeparno.

"Mas Tris sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Mas Totok sebagai Ketua Bendahara Umum hasil kongres di Kendari lalu, Sekjen saudara Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum saudara Asman Abnur, Yandri Susanto Wakil Ketua Umum," ujar Zulkifli.

Meskipun nama Amien Rais sudah tidak masuk dalam kepengurusan DPP PAN yang baru, dua putra Amien, yakni Hanafi Rais dan Mumtaz Rais masih masuk dalam struktur pengurus. Hanafi Rais dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum, sedangkan Mumtaz Rais sebagai Ketua DPP PAN. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com