Kelurahan Guntung Juara Lomba Kelurahan, Ini Ungkapan Lurah guntung.

Home / Berita / Kelurahan Guntung Juara Lomba Kelurahan, Ini Ungkapan Lurah guntung.
Kelurahan Guntung Juara Lomba Kelurahan, Ini Ungkapan Lurah guntung. Lurah Guntung, Ida Idris (FotFOTO: Kelurahan Guntung For TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, BONTANGKelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, berhasil menjadi pemenang dalam gelaran lomba Kelurahan tingkat Kecamatan 2020. Dengan total nilai 1.176. Guntung mengungguli lima kelurahan lainnya.

Kepada Bontang Times Lurah Guntung, Ida Idris menjelaskan jika kerja keras dan kekompakan serta persiapan yang baik oleh seluruh tim, yang mampu membuat Kelurahan Guntung menjadi pemenang.

“Tim Kelurahan, baik dari ASN, forum RT, PKK, LPM semua kompak dan bekerja keras melakukan persiapan,” ucap Ida, Kamis (26/03/2020).

Selain persiapan yang matang, lanjut Ida, berbagai macam bentuk inovasi unggulan juga ditonjolkan pihaknya. Diantaranya kampung inggris, pilot project pembuatan pupuk cair, serta berbagai produk seperti kompos sutera, jamu dan produk turunan dari buah aren.

Ida juga mengungkapkan, pencetusan berbagai bentuk inovasi dan pembangunan yang ada merupakan dukungan dari pemerintah serta bantuan dari berbagai stake holder yang ada di Guntung. Diantaranya adalah PT. Pupuk Kaltim, PT KDM, PT KNI, PT KMI dan lainya.

“Dengan pencapaian ini, kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan serta dukungan dari pemerintah,” tambah Ida.

Selain itu, Ida merasa masih banyak yang harus dibenahi dan dirapikan agar kedepannya mampu meraih prestasi terbaik dalam lomba tingkat kota.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, agar hasil yang dicapai dapat memajukan masyarakat Guntung,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Bontang Utara, Nurmayani, mengapresiasi pencapaian yang diraih Kelurahan Guntung. Dirinya berharap agar inovasi, keterampilan, serta kerjasama dengan pihak ketiga dapat ditingkatkan.

“Saya berharap Kelurahan Guntung dapat mempertahankan semua aspek yang ada, serta meningkatkan jejaring kerjasama dgn pihak ke tiga dlm pemasaran produk unggulan,” ucap Nurmayani yang juga salah satu tim penilai dari Kecamatan Bontang Utara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com