Menteri BUMN Minta Masyarakat Tak Mudik di Tengah Pandemi Covid-19

Home / Berita / Menteri BUMN Minta Masyarakat Tak Mudik di Tengah Pandemi Covid-19
Menteri BUMN Minta Masyarakat Tak Mudik di Tengah Pandemi Covid-19 Ilustrasi Jangan Mudik. (grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJAKARTA, JAKARTAMenteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir meminta masyarakat untuk tidak melakukan mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami cukup sedih akhirnya terpaksa membatalkan mudik gratis yang dilakukan oleh BUMN yang telah dilakukan bertahun-tahun selama ini," ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

"Seperti kata Pak Erick (Menteri BUMN) kita jangan mudik, kita jaga keluarga kita di kampung maupun di kota," imbuhnya.

Ia mengimbau masyarakat tetap melakukan isolasi mandiri, berada di rumah masing-masing.

Berdasarkan data, Arya menyampaikan, tahun ini sedianya sekitar 275 ribu pemudik akan dipulangkan ke seluruh Indonesia secara gratis oleh BUMN.

"Kita tetap harus berada di tempat masing-masing, tetap melakukan isolasi diri di rumah, tetap 'stay safe' di rumah," ungkapnya.

Arya juga menyampaikan, dana mudik BUMN sedianya bakal dialihkan dan diprioritaskan untuk mendukung penanganan Covid-19 di dalam negeri.

"Ini adalah langkah yang diminta oleh Pak Erick kepada semua BUMN supaya dengan pengalihan dana ini masyarakat Indonesia akan cepat terbantu," katanya.

"Tanpa gotong-royong tidak akan selesai masalah ini. Kuncinya adalah gotong-royong dan bersama-sama bersatu lawan corona," ujar Arya menambahkan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyerukan agar masyarakat untuk bergotong-royong melawan pandemi Covid-19 dan tidak mengeluh.

"Saatnya kita semua gotong royong, saling bantu dan berikan solusi. Stop mengeluh, stop saling menyalahkan," ujar Menteri Erick melalui akun resmi instagram yang diunggah, Jumat (27/3/2020).

Ia menyampaikan, saat ini merupakan waktunya bergerak bersama-sama mulai dari hal terkecil untuk melawan pandemi Covid-19.

"Sekarang waktunya bergerak, melakukan dari hal terkecil yang bisa kita lakukan. Banyak yang sedang kesulitan, bagi yang baik-baik saja bersyukurlah pada Allah SWT," tulis Menteri BUMN, Erick Thohir terkait Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com