Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Tegaskan Pemeriksaan Covid-19 di Aceh Gratis (sumber foto

Home / Berita / Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Tegaskan Pemeriksaan Covid-19 di Aceh Gratis (sumber foto
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Tegaskan Pemeriksaan Covid-19 di Aceh Gratis (sumber foto Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (Foto: RRI Aceh)

TIMESJAKARTA, ACEHPelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh menegaskan pemeriksaan Covid-19 di Aceh gratis. Baik pemeriksaan dengan Rapid Test maupun dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di RSUZA.

“Bapak Plt Gubernur Aceh menegaskan, pemeriksaan rapid-test dan pemeriksaan RT-PCR untuk Covid-19 di RSUZA, gratis,” kata Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada TIMES Indonesia, Sabtu, (30/05/2020). 

Saifullah Abdulgani menambahkan, pelayanan gratis ini diberikan kepada penduduk Aceh untuk kebutuhan medis, kebutuhan administratif, maupun pada skrining massal. 

Ia menjelaskan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanief, selaku Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, sedang mempersiapkan mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaan virus corona secara gratis tersebut di Posko Covid-19 Bidang Kesehatan, atau di rumah sakit rujukan yang ditunjuk.

“Kami akan umumkan kepada masyarakat mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaannya. Insya Allah, hari Selasa besok," tegas Plt Gubernur Aceh. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com