Babinsa Kodim Cilacap Lakukan Silaturahmi Serentak di Wilayah Binaan

Home / Berita / Babinsa Kodim Cilacap Lakukan Silaturahmi Serentak di Wilayah Binaan
Babinsa Kodim Cilacap Lakukan Silaturahmi Serentak di Wilayah Binaan Anjangsana dilakukan untuk memonitor perkembangan situasi di wilayah. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJAKARTA, CILACAP – Situasi pandemi Covid-19 sekarang ini membuat perayaan Idul Fitri 1441 H tidak ramai seperti biasa. Banyak di antara mereka memilih tetap berada di rumah dan hanya silaturahmi dengan keluarga atau tetangga terdekat.

Begitu juga dengan aparat TNI Kodim 0703 Cilacap dan jajaran, yang disibukkan dengan kegiatan kewilayahan, sehingga membuat silaturahmi sedikit terhambat.

Guna mempererat kembali silaturahmi di antara mereka, aparat TNI Kodim 0703 Cilacap serta jajaran terus berupaya agar hubungan yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga dengan baik.

Babinsa-Kodim-Cilacap-2.jpg

Salah satunya dilakukan para Babinsa jajaran dengan melaksanakan anjangsana dengan lurah atau kepala desa dan perangkat serta para tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaan, Jumat (29/5/2020).

Anjangsana ini juga untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, sekaligus membahas berbagai kegiatan kewilayahan lainnya.

Terkait adanya banjir rob di wilayah binaan, Babinsa Koramil jajaran Kodim Cilacap mengimbau lurah untuk segera mendata dampak dan kerugian, untuk ditindaklanjuti ke tingkat kecamatan atau Pemkab sebagai dasar mendapatkan bantuan.

Selain banjir rob, dibahas pula dampak Covid-19. Bantuan yang direncanakan akan diberikan oleh Pemkab diharapkan tepat sasaran. Begitu juga bantuan lain yang datang dari pemerintah pusat, atau dari daerah dan desa, semua bantuan diharapkan diterima oleh mereka yang berhak menerima.

Babinsa-Kodim-Cilacap-3.jpg

Begitu pentingnya upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, Babinsa juga mengingatkan kepada perangkat desa mendata warganya yang baru pulang dari perantauan, terutama dari daerah zona merah seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, selanjutnya segera melaksanakan rapid test di Puskesmas dan melaksanakan karantina mandiri sesuai standar kesehatan.

Selain itu juga dibahas tentang dapur lapangan untuk mencukupi kebutuhan makan warga yang berstatus ODP."

Kegiatan anjangsana ini kita laksanakan secara serentak di seluruh wilayah binaan Kodim 0703 Cilacap. Selain untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi, tujuan kegiatan ini untuk memonitor perkembangan situasi di wilayah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan agar wilayah relatif aman dan masyarakat tetap tenang dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," terang Kapten Inf Joko Yunanto, salah satu Danramil jajaran Kodim Cilacap. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com