Duh, 2 dari 9 Orang Positif Covid-19 di Kuningan Adalah Kepala Desa

Home / Berita / Duh, 2 dari 9 Orang Positif Covid-19 di Kuningan Adalah Kepala Desa
Duh, 2 dari 9 Orang Positif Covid-19 di Kuningan Adalah Kepala Desa Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusyanti. (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJAKARTA, KUNINGAN – Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti menyebutkan bahwa dari 9 orang positif aktif hasil test swab massal Covid-19 di enam Kecamatan di Kuningan, dua diantaranya merupakan Kepala Desa.

“Iya ada dua orang kepala desa yang positif swab. Kami belum melakukan upaya penjemputan terhadap pasien maupun upaya lain untuk isolasi mandiri. Karena data baru diumumkan pada Senin malam dari provinsi,” ujar Susi Lusyanti, Selasa (30/6/2020) sore usai jumpa pers di Aula Pendopo Kuningan.

Susi-Lusyanti-2.jpg

Pihaknya mengaku, swab terhadap enam kecamatan dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 18 Juni dengan total 219 yang meliputi Kecamatan Kuningan 106, Kecamatan Lebakwangi 52 dan Kecamatan Kramatmulya 61. Sedangkan hari kedua 171 orang pada taggal 19 Juni meliputi Kecamatan Cilimus 56, Kecamatan Darma 60, dan Kecamatan Cigugur 55.

“Langkah terdekat yang dilakukan oleh pemerintah yakni akan melakukan swab kepada orang yang pernah kontak, khususnya di keluarga terdekat dulu,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, Susi mengatakan, bahwa akan melakukan penambahan test Rapid dengan pengajuan sebanyak 6000 alat rapid yang nantinya dilakukan di 32 kecamatan.

"Kami akan melakukan beberapa langkah sebagai upaya untuk keselamatan masyarakat. Selain itu juga, karena swab dilakukan itu pada tanggal 18 Juni dan sekarang tanggal 30 Juni, maka dilakukan swab ulang dan berharap hasilnya negatif," ucapnya.

Dia menjelaskan, pada tanggal 6.atau 7 Juli akan melakukan swab ulang terhadap 9 orang yang dinyatakan positif aktif Covid-19. Karena, itu sudah hampir dua minggu.

Susi menegaskan pakai masker itu wajib. Jaga jarak itu wajib dan kerumunan  kalau lebih dari 20 orang itu akan dibubarkan. Pihaknya berharap, masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah daerah agar angka Covid-19 di Kuningan bisa ditekan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com