Bahan Alami Ini Ampuh Kecilkan Pori-Pori Wajah

Home / Berita / Bahan Alami Ini Ampuh Kecilkan Pori-Pori Wajah
Bahan Alami Ini Ampuh Kecilkan Pori-Pori Wajah Mengecilkan pori-pori wajah dengan cara alami. (Foto: iStock)

TIMESJAKARTA, JAKARTAPori-pori pada kulit wajah dianggap begitu penting bagi sebagian besar perempuan. Ukuran pori-pori yang terlalu besar dianggap sebagai penyebab utama timbulnya jerawat karena penyumbatan kotoran-kotoran yang menempel di wajah.

Agar pori-pori wajah tidak semakin besar, Anda perlu melakukan perawatan wajah. Seperti dilansir dari nakita.id, berikut cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Es batu

Harga murah, dan tersedia di mana saja menjadi andalan utama bagi kita yang ingin mengecilkan pori-pori dengan mudah. Caranya, gosokkan es batu ke seluruh bagian wajah. Lakukan secara rutin! Selain mengecilkan pori-pori, es batu juga membuat kulit terasa lebih merah dan kencang dari sebelumnya.

Kopi

Percaya atau tidak, ada banyak manfaat kopi bagi kulit daripada hanya dengan meminumnya setiap pagi. Oleskan seluruh wajah dengan beberapa kopi sisa dan simpan cairannya untuk sementara waktu. Dalam beberapa waktu, ukuran pori-pori wajah kita akan tampak lebih kecil.

Air mawar

Bersihkan wajah dengan menggunakan zat-zat yang aman bagi kulit, seperti air mawar. Tuangkan sedikit air mawar ke dalam kapas bersih dan usap-usapkan ke wajah perlahan.

Jus ketimun

Celupkan kapas bersih ke dalam jus ketimun segar, dan bersihkan wajah dengan ini. Biarkan sebentar dan bersihkan dengan air.

Kantong teh hijau

Jangan buang kantong tehmu dan simpan untuk nanti. Paling baik, gunakan kantong teh hijau saat dingin. Teh hijau memiliki manfaat selain mengecilkan pori-pori, yaitu sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com