Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1601 Sumba Timur Beri Arahan Prajurit TNI

Home / Berita / Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1601 Sumba Timur Beri Arahan Prajurit TNI
Tingkatkan Profesionalisme, Dandim 1601 Sumba Timur Beri Arahan Prajurit TNI Prajurit TNI AD Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT saat mendengar arahan dari Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, WAINGAPU – Untuk meningkatkan profesionalisme kinerja TNI, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan AP Marpaung, SIp memberikan pencerahan kepada prajurit Kodim 1601 Sumba Timur, NTT Kamis (16/7/2020).

Letkol Johan dalam arahannya mengatakan, dalam rangka menigkatkan kualitas profesionalisme sesuai tugas dan jabatan pihaknya berharap prajurit anggota Kodim 1601 Sumba Timur mampu memegang teguh disiplin keprajuritan.

"Mari kita selalu meningkatkan kualitas dan profesionalisme serta mampu memegang teguh kedisiplinan prajurit," kata Letkol Johan.

Selain itu menurut dia, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak kususnya di Kabupaten Sumba Timur yang akan diselenggarakan tahun 2020. TNI mempunyai fungsi dan tuga  untuk mensukseskan serta mengetahui tahapan-tahapan Pilkada yang akan berlangsung nanti.

"Tentunya yang paling penting bagi prajurit TNI adalah jaga netralitas sedangkan dalam waktu dekat  ini Kodim 1601 Sumba Timur akan mendapat tambahan personel baru. Jadi tugas pokok TNI itu selalu siap dalam keadaan perang maupun tidak perang," ungkapnya.

Letkol Johan menekankan, prajurit juga harus mampu menjadi pemimpin dengan berlatih berbicara di depan umum serta bijak dalam menggunakan bahasa di media sosial dengan santun selalu bijak dan cerdas dalam menghadapi masalah di wilayah.

Memasuki new normal pihaknya meminta agar prajurit TNI harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan (hand sanitizer) serta melakukan penegakan disiplin di tempat kerja, umum dan rumah ibadah.

"Saya berharap semua ini kita jalankan dengan baik untuk meningkatkan terus kualitas profesionalisme TNI di masa-masa mendatang," harap Letkol Inf Johan A.P Marpaung, SIp selaku Dandim 1601 Sumba Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com