Rusia Menolak Akui Pernikahan Sejenis

Home / Berita / Rusia Menolak Akui Pernikahan Sejenis
Rusia Menolak Akui Pernikahan Sejenis Ilustrasi: Pernikahan sejenis. (Foto: The Jakarta Post/Shutterstock/File)

TIMESJAKARTA, RUSIA – Berbeda dengan negara-negara lain di Eropa yang mendukung pernikahan sejenis, Rusia di bawah pimpinan Vladimir Putin lebih memilih untuk menolak pernikahan sejenis. Hal ini diperkuat dengan rancangan undang-undang yang diajukan oleh mayoritas anggota parlemen negara tersebut.

Para anggota parlemen Rusia mengajukan rancangan undang-undang tersebut pada Selasa malam kemarin. Dalam rancangan tersebut mereka hanya mengakui definisi pernikahan adalah persatuan antara laki-laki dan perempuan.

Rancangan undang-undang ini juga secara eksplisit melarang pernikahan gay dan melarang pasangan berjenis kelamin sama mengadopsi anak.

Putin yang bersekutu dengan Gereja Ortodoks Rusia memang diketahui berusaha menjauhkan dari budaya kebarat-baratan.

Dilansir dari The Jakarta Post, keputusan ini akan memperkuat kesempatannya untuk menang dalam pemilu di Rusia bulan ini yang akan membuatnya tetap berkuasa di negara tersebut hingga tahun 2036 nanti.

Elena Mizulina, seorang senator Rusia dan salah satu penulis undang-undang, mengatakan larangan pernikahan sejenis dan adopsi juga akan meluas ke para transgender. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com