Perempat Final Liga Champions, Bayern Munchen Cukur Barcelona 8-2

Home / Berita / Perempat Final Liga Champions, Bayern Munchen Cukur Barcelona 8-2
Perempat Final Liga Champions, Bayern Munchen Cukur Barcelona 8-2 Lionel Messi terlihat lesu setelah tak bisa membawa timnya menang dari Munchen. (FOTO: Gol.com)

TIMESJAKARTA, JAKARTALionel Messi dan rekan setimnya harus ke luar dari Stadion Da Luz dengan kepala tertunduk. Itu setelah Barcelona dihajar Bayern Munchen dengan skor telak 2-8 di laga perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari.

Delapan gol kemenangan Bayern Munchen, tercipta dari kaki enam pemain. Yakni Thomas Mueller (4, 31), Ivan Perisic (21), dan Serge Gnabry (31), Joshua Kimmich (63), dan Robert Lewandowski (82). Sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh pemain pinjaman dari Barcelona sendiri, Phillipe Coutinho, (87,89)

Gol Barca disumbangkan oleh gol bunuh diri David Alaba (7) dan Luis Suarez (57). Dari kemenangan itu, Munchen bisa melangkah ke semifinal Liga Champions dan menunggu pemenang laga Manchester City vs Olympique Lyon.

Babak pertama pertandingan itu dibuka gol cepat oleh pemain subur Munchen yakni Thomas Mueller ketika laga berjalan baru empat menit. Akan tetapi gol itu disamakan setelah Munchen, David Alaba, membuat gol bunuh diri.

Setelah itu, menit ke-21, Barcelona kebobolan lewat tendangan keras Ivan Perisic. Setalah itu, Ter Stegen kembali dibuat pusing tujuh keliling, Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor. Dia memaksimalkan umpan lambung dari Leon Goretzka dengan sepakan kaki kananya.

Pada menit ke-31, pertahanan Barcelona terkoyak. Munchen lagi-lagi merobek gawang yang dijaga Ter Stegen. Thomas Mueller menjadi pencetak gol keempat untuk Munchen.

Mueller menyontek bola umpan Joshua Kimmich yang mengirim bola dari sisi kanan penyerangan. Unggul dengan margin tiga gol tidak membuat Lewandowski cs mengendurkan serangan. Babak pertama dengan skor 1-4 untuk Munchen.

Babak kedua, tim besutan Quique Setien sempat dibuat lega lewat tambahan gol Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu memasuki kotak penalti dengan menggocek satu pemain Bayern. Dan terjadilah gol.

Namin petaka kembali terjadi untuk Barcelona. Gawangnya kebobolan untuk kali kelima. Lewat Joshua Kimmich yang berhasil mencetak gol.

Munchen seperti tanpa memberi ampun pada lawannya. Menit ke-82, gol terjadi. Setelah Phillipe Coutinho yang memberi umpan silang ke Robert Lewandowski, berhasil disundul dengan sigap.

Menit berikutnya, giliran Phillipe Coutinho yang menjebol gawang klub induknya. Coutinho, yang tengah dipinjamkan Barca ke Bayern, kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-89.

Laga Barcelona vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 2-8. Tak hanya melenggang ke semifinal Liga Champions, Munchen benar-benar mempermalukan dan membuat Los Braugana keluar dari stadion dengan kepala tertunduk. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com