Korea Selatan Sudah Punya Smart Bus Shelter Pelindung dari Covid-19

Home / Berita / Korea Selatan Sudah Punya Smart Bus Shelter Pelindung dari Covid-19
Korea Selatan Sudah Punya Smart Bus Shelter Pelindung dari Covid-19 Salah satu halte yang dinilai sebagai halte pelindung dari covid-19 (FOTO: Antara)

TIMESJAKARTA, JAKARTAKorea Selatan telah menerapkan halte bus yang didesain untuk melindungi penumpang dari terik matahari, hujan deras hingga virus corona, yang dinamai smart bus shelter

Dilansir dari Reuters, halte bus pintar ini sudah tersebar di seluruh lokasi yang berada di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul.

Halte itu juga dilengkapi hand sanitiser dan tersedia tempat mengisi daya laptop atau telepon genggam serta Wi-Fi gratis. 

Selain itu, ruangan transparan "Smart Shelter" di Seoul dilengkapi pendingin udara dan alat sterilisasi ultraviolet untuk membersihkan dan mendinginkan udara, kamera pengawas dan layar digital untuk memberitahu penumpang kapan bus tiba. 

"Tadinya saya kurang nyaman karena harus diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk, tapi ternyata tidak butuh waktu lama. Saya harap kita bisa punya lebih banyak tempat seperti ini sehingga kita bisa menghadapi virus corona," kata seorang mahasiswa bernama, Park Sung-yeon, Sabtu (15/8/2020).

Sepuluh halte telah dipasang di distrik Seongdong, Seoul timur. Kolaborasi teknologi mutakhir ini merupakan hasil kolaborasi kantor distrik setempat dengan LG Electronics yang dirilis bulan ini.

"Kami juga membagikan situasi terbaru secara langsung dengan kantor polisi dan kantor pemadam kebakaran menggunakan CCTV cerdas, bel peringatan dan sensor noise AI, jadi kita bisa merespons kejadian darurat secara cepat," kata Kim Hwan-gyun, penanggung jawab halte di daerah Seongdong, Korea Selatan, terkait smart bus shelter(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com