Nihayatul Wafiroh dan Nasim Khan Hampir Dipastikan Melenggang Kembali Ke Senayan

Home / Berita / Nihayatul Wafiroh dan Nasim Khan Hampir Dipastikan Melenggang Kembali Ke Senayan
Nihayatul Wafiroh dan Nasim Khan Hampir Dipastikan Melenggang Kembali Ke Senayan Hasil hitung Cepat Dapil Jatim III Versi Kaukus Muda Tapal Kuda (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh dan Nasim Khan hampir dipastikan bakal kembali melenggang ke Senayan untuk periode 2019-2024 dari Dapil Jatim III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso). 

Hal tersebut berdasarkan penghitungan cepat Divisi Pemilu Kaukus Muda Tapal Kuda Hendrawan dan Ahmad Novrizal.

Diketahui, Dapil Jatim III menyediakan kursi sebanyak 7 kursi DPR RI.

Nihayatul Wafiroh merebut kursi pertama dengan perolehan total suara terbanyak, yakni 111.673 suara, sementara Nasim Khan yang duduk di Komisi VI DPR RI ini merebut kursi keempat dengan 80.413 suara.

Selain Nihayatul Wafiroh dan Nasim Khan, suara Caleg PKB yang besar ini salah satunya disumbangkan oleh Sukron Ma`mun Hidayat yang menjadi caleg PKB nomor urut 5. 

Meski gagal diakumulasi menjadi kursi ketiga PKB, namun adik kandung Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas ini telah meraih cukup banyak suara.

Selanjutnya, untuk kursi kedua Dapil Jatim III direbut oleh Caleg PDIP, Sonny T Danaparamita dengan raihan suara sebanyak 65.142 suara, kemudian kursi ketiga diraih kader Gerindra Sumail Abdullah 47.010 suara.

Tiga kursi lainnya masing-masing direbut Caleg Golkar Zulfikar Arse, Caleg PPP Sy Anas Thahir, serta Politikus NasDem Fadil Muzakky Syah merebut kursi terakhir.

Merespon hasil penghitungan cepat Divisi Pemilu Kaukus Muda Tapal Kuda, Nasim Khan mengaku sangat puas dan berterima kasih kepada masyarakat Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

"Saya berterimakasih kepada semua masyarakat Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso karena memberikan kepercayaan untuk mewakili mereka di Parlemen," katanya.

Sebagai informasi, dalam penghitungan cepat Divisi Pemilu Kaukus Muda Tapal Kuda, suara partai, PKB sangat dominan dengan memperoleh suara sebanyak 460.895 suara. Kemudian disusul PDIP di posisi kedua dengan suara 328.933.

Selanjutnya, Gerindra di posisi ketiga dengan suara 178.667, Golkar 130.888, PPP dengan 126.450, dan NasDem 119.160 suara.

"Ini adalah amanah yang harus saya jalankan sebaik-baiknya buat masyarakat Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Mohon doa restunya semua," tambah Nasim Khan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com