Tak Ingin Lewat Jalur MK RI, Mahfud MD: Kubu Prabowo Sedang Emosional

Home / Berita / Tak Ingin Lewat Jalur MK RI, Mahfud MD: Kubu Prabowo Sedang Emosional
Tak Ingin Lewat Jalur MK RI, Mahfud MD: Kubu Prabowo Sedang Emosional Mahfud MD. (dok/TI)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Mantan Ketua MK RI Mahfud MD menyebut BPN duet Prabowo-Sandi sedang emosional sehingga menolak membawa dugaan kecurangan Pilpres ke Mahkamah Konstitusi RI (MK RI).

Selain itu, ia menduga ada provokator yang membisiki elit BPN untuk tak mempercayai MK RI. Namun, ia memperkirakan jumlahnya tak banyak sehingga tak akan mempengaruhi mereka.

"Siapa bilang tidak dipercaya, MK dipercaya rakyat. Yang tak percaya kan provokator, yang sedikit jumlahnya atau orang yang sedang emosional dan jumlahnya sedikit. Kalau misal tak ke MK, ya selesai," ujar Mahfud, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Sebelummya, Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon, mengatakan pasangan duet Prabowo-Sandi tidak akan menempuh jalur hukum melalui MK terkait dugaan kecurangan Pemilu.

"Jadi saya katakan kemungkinan besar BPN tak akan ke MK, karena di 2014, kita sudah menempuh jalur itu dan kita melihat MK itu useless soal pilpres," ungkap Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019 lalu.

Sikap itu menurut Mafud MD akan merugikan pasangan oposisi tersebut. Sebab, bila BPN enggan membawa permasalahan kecurangan pemilu ke MK RI, mereka secara otomatis dianggap menerima hasil Pemilu 2019.

"Kalau tak mau ke MK RI secara hukum selesai tanggal 25 Mei dan tak ada jalan lain yang bisa ditempuh kecuali hukum. Misalnya saat ditetapkan mereka tak datang, tak mau tanda tangan berita acara ya selesai pemilu, hukumnya selesai tak ada masalah," tandas Mahfud MD(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com