Pemprov DKI Jakarta Limpahkan Nasib Pencari Suaka ke Tingkat Nasional

Home / Berita / Pemprov DKI Jakarta Limpahkan Nasib Pencari Suaka ke Tingkat Nasional
Pemprov DKI Jakarta Limpahkan Nasib Pencari Suaka ke Tingkat Nasional Aktifitas para pencari suaka di lahan eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Nasib para pencari suaka yang direlokasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) ke kawasan eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat belum juga menemui titik terang. 

Semenjak direlokasi sepekan lalu, para pencari suaka ini belum juga mendapatkan kepastian dari Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi atau United Nations High Commissioner for Refugess (UNHCR) saoal pelaksanaan perpindahan mereka ke negara yang dituju.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri mengaku telah melempar kasus ini ke tingkat nasional dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. 

"Ini sudah ditarik ke tingkat nasional. Saya sudah lapor ke Menkopolhukam dan ke staf kepresidenan. Ini kita diundang rapat di staf kepresidenan," ucap Taufan saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Taufan mengatakan, bahwa Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang masa bantuan kepada para pencari suaka ini di tempat penampungan sementara yang telah disediakan. Meski, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menargetkan waktu seminggu dalam pemberian bantuan tersebut. 

"Kalau memang kondisinya masih mereka butuh, kita pasti kan kita perpanjang lagi sambil mencari lokasi yang layak bagi mereka," kata Taufan.

Sementara itu, Taufan enggan merincikan anggaran yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta untuk membantu para pencari suaka ini. "Saya gak paham kalau anggaran. Yang pasti Dinsos akan mengcovernya sesuai perintah pak Sekda membantu mereka. Kalau anggarannya, aku gak paham," jelas Taufan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com