I Made Cahyana Negara Kembali Pimpin DPC PDIP Banyuwangi

Home / Berita / I Made Cahyana Negara Kembali Pimpin DPC PDIP Banyuwangi
I Made Cahyana Negara Kembali Pimpin DPC PDIP Banyuwangi Dari kanan, Ketua DPC PDI P Banyuwangi masa khidmat 2019-2024, I Made Cahyana Negara, Sekretaris Ficky Septalinda dan Bendahara H Sugirah. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, BANYUWANGII Made Cahyana Negara, kembali pimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi, masa khidmat 2019-2014. Kabar gembira ini tercetus dalam Konfercab yang digeber di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur, di Surabaya.

Made, sapaan akrab I Made Cahyana Negara, mendapat dukungan mayoritas dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai besutan Megawati Soekarnoputri di Bumi Blambangan. 

Awalnya, pemilihan Ketua DPC PDIP Banyuwangi, berlangsung cukup alot. Namun, berkat rekam jejak kinerja positif yang diukir, Made tetap melenggang menduduki kursi pimpinan.

Sejumlah kader PDI P Banyuwangi menyambut suka cita kabar kepemimpinan kembali I Made Cahyana Negara. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Kepada TIMES Indonesia, Made mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh kader dan pengurus PAC se Banyuwangi. Sebagai bentuk tanggung jawab, dia bertekad akan bekerja untuk kebesaran partai dalam mendukung percepatan pembangunan daerah serta mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Ini adalah keberhasilan bersama, dan kepercayaan yang diberikan akan menjadi semangat bersama dalam membesarkan partai," katanya, Kamis malam (18/7/2019).

Sementara, dalam Konfercab ini Ficky Septalinda, dipercaya menjadi Sekretaris DPC PDIP Banyuwangi. Dan jabatan bendahara dipegang H Sugirah.

Jajaran pengurus DPC PDI P Banyuwangi masa khidmat 2019-2024. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Kepemimpinan kali kedua I Made Cahyana Negara ini disambut suka cita oleh kader serta jajaran PAC di Banyuwangi. Mereka bersorak sorai meluapkan kebahagiaan.

"Kami sangat senang dan bersyukur, karena bagi kami para kader dibawah, pak Made merupakan sosok pemimpin, pengayom serta sosok pemersatu," ungkap Cemenk, salah satu kader PDI P Banyuwangi.

Untuk diketahui, Made yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, memang terbukti sukses dalam menggerakan mesin partai PDI P. Dalam kepemimpinan sebelumnya, dia berhasil mendongkrak perolehan kursi partai moncong putih di DPRD Banyuwangi. Dari 10 kursi, pada Pileg 2019, meningkat menjadi 12 kursi.

Dengan kata lain, kepemimpinan I Made Cahyana Negara, terbukti telah mengukir sejarah baru PDIP Banyuwangi. Yakni dengan menjadi partai dengan kursi terbanyak di DPRD Banyuwangi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com