Mendagri RI Kirim Surat Edaran untuk Kepala Daerah Jelang Pelantikan Presiden

Home / Berita / Mendagri RI Kirim Surat Edaran untuk Kepala Daerah Jelang Pelantikan Presiden
Mendagri RI Kirim Surat Edaran untuk Kepala Daerah Jelang Pelantikan Presiden Mendagri Tjahjo Kumolo. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo mengirimkan surat edaran ke seluruh kepala daerah untuk melakukan doa bersama untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

"Oh iya, kami minta bahwa tugas konsolidasi yang hingar bingar 8 bulan ini kan fokusnya kan pileg pilpres sekarang tinggal satu tahap, yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden dan pemerintahan baru setelah 20 Oktober," kata Tjahjo kepada wartawan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Pelaksanaan doa bersama itu dilakukan di daerah masing-masing. Sementara waktu pelaksanaan doa bersama bisa dilaksanakan pada hari Jumat 18 Oktober hingga hari H pelantikan.

"Kami sudah membuat radiogram ke semua Gubernur, Bupati, Wali Kota, kemudian kepada enam agama yang sah di negara kita mari kita lakukan doa bersama, pada hari Jumat sampai Minggu supaya pelantikan Presiden berjalan dengan lancar tertib," ucap Tjahjo.

Sementara untuk di Jakarta, Kemendagri RI menggelar acara doa bersama untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada hari Jumat 18 Oktober di Lapangan Monas pada pukul 10.00 WIB. Untuk umat Islam, doa bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan salat Jumat.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com