150 Anggota Korem 152 Babullah Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

Home / Berita / 150 Anggota Korem 152 Babullah Ikut Ujian Kenaikan Pangkat
150 Anggota Korem 152 Babullah Ikut Ujian Kenaikan Pangkat Suasana ujian Kesemaptaan A (FOTO: Penrem 152 for Times Indonesia)

TIMESJAKARTA, MALUKU UTARA – Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono mengatakan sebanyak 150 orang prajurit TNI dari jajaran Korem 152/Babullah mengikuti Samapta Ujian Kenaikan Pangkat periode 1-4 Tahun 2020.

Kegiatan yang dibagi menjadi 2 gelombang tersebut dimulai pada 18 hingga 19 Nopember 2019. Para Prajurit yang telah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan harus menjalani ujian Kesemaptaan Jasmani.

Kapenrem Menuturkan ujian yang di laksanakan berupa Kesemaptaan A (Lari 3.200 meter), B (pull up, push up, sit up dan shutle run) yang dilaksanakan di Lapangan Perikanan Bastiong Ternate. Sementara Kesamaptaan C berupa ketangkasan renang dengan lintasan sepanjang 50 meter dilaksanakan di Pelabuhan Dufa-Dufa.

"Tidak main-main selama pelaksanaan Samapta ini akan diawasi oleh Tim Medis, Tim Jasmani baik dari Kodam maupun Korem 152/Babullah," terangnya kepada awak media, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, Pengawasan ini bertujuan agar pelaksanaan Samapta UKP berjalan dengan aman dan transparan tanpa kecurangan dan hanya Prajurit yang memenuhi persyaratan yang berhak mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat di atas nya.

"Di hari pertama ini sejumlah 130 orang Prajurit melaksanakan Kesamaptaan, nampak para prajurit tersebut melaksanakan secara sungguh-sungguh untuk mengejar kriteria lulus dengan angka minimal kelulusan 70 dan hal tersebut tidaklah mudah, diperlukan latihan rutin untuk dapat mencapai nilai tersebut," pungkasnya (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com