Wali Kota Pagaralam Pagar Alam Ingin Bangun Pasar Dempo Permai 5 Lantai

Home / Ekonomi / Wali Kota Pagaralam Pagar Alam Ingin Bangun Pasar Dempo Permai 5 Lantai
Wali Kota Pagaralam Pagar Alam Ingin Bangun Pasar Dempo Permai 5 Lantai Peninjauan lokasi akan dibangunnya pasar (FOTO: Istimewa)

TIMESJAKARTA, PAGAR ALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH memiliki rencana, gagasan dan keinginan besar untuk menjadikan kawasan Pasar Dempo Permai semakin lebih ‘hidup’ lagi.

Upaya itu, dengan melakukan perencanaan untuk membangun Pasar Dempo Permai yang selama ini 2 lantai menjadi 5 lantai, sebagai pusat ekonomi, bisnis, kuliner, perdagangan maupun hiburan.

"Untuk kawasan Pasar Dempo Permai, tahun ini kita buat perencanaan inginnya bangunan 5 lantai,” ujar Kak Pian sapaan akrabnya.

Dari perencanaan tersebut pada bagian lantai satu ada basement parkir, lantai dua dan tiga untuk para pedagang yang ada sekarang.

Kemudian di bagian lantai empat, ada wahana tempat permainan, aksesoris dan lain sebagainya, sedangkan di bagian lantai lima, ada lokasi tempat makan dan bioskop Twenty One (21).

“Akhir tahun ini, kami akan buat perencanaannya dengan konsep mall. Mengingat luas lahan cukup sempit, maka untuk lahan parkir, mesti kita siapkan dua lantai. Jadi khusus basement dan lantai satu untuk parkir,” sebutnya.

Perencanaan yang tengah dibangun, Kak Pian mengibaratkan merupakan modal untuk menjual produk. “Kalau sudah perencanaan, inilah modal kita untuk berjualan, sebab bila kita ingin menjual produk, tentu harus ada perencanaan,” imbuhnya.

Diakuinya, pemerintah Pusat tidak bisa mengucurkan bantuan untuk pembangunan kawasan Pasar Dempo Permai, bila tidak ada perencanaan yang matang. “Makanya, bila kita ingin mengajukan, haruslah dengan perencanaan yang sudah selengkap-lengkapnya. Karena bila perencanaan sudah matang. Itu tadi kita bisa lebih enak, bila ingin mengajukan bantuan ke pusat,” ujar Wali Kota Pagaralam ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com