Resmikan Bali Smesco Festival 2019, Puspayoga: Sangat Mengedukasi

Home / Ekonomi / Resmikan Bali Smesco Festival 2019, Puspayoga: Sangat Mengedukasi
Resmikan Bali Smesco Festival 2019, Puspayoga: Sangat Mengedukasi Menkop UKM RI Puspayoga bersama stakholder Bali Smesco Festival dalam acara peresmian kegiatan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM RI) Puspayoga menyampaikan konsep kegiatan Bali Smesco Festival 2019 sangat memiliki unsur edukasi yang menonjolkan karya kerajinan asli Indonesia kepada dunia internasional. 

Puspayoga menuturkan atas dasar baiknya konsep yang disajikan oleh Smesco Indonesia membuat pemerintah menggandengnya sebagai destinasi wisata saat berlangsungnya pesta olahraga Asian Games 2018. 

"Produk-produk unggulan semua yang terkuras ini dengan baik. Masuk ke sini kaya melihat Indonesia. Makanya pas Asian games Smesco jadi destinasi wisata peserta Asian games. Karena konsepnya jelas edukasi," ucap Menkop UKM RI Puspayoga di kegiatan Bali Smesco Festival 2019 di Gedung Smesco Indonesia, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Lebih lanjut, Puspayoga mengatakan bahwa konsep yang telah berubah sebelumnya telah menambah nilai tradisional dan edukasi bagi para pengunjung. 

Bahkan pemerintah sangat mengapresiasi perubahan tersebut. Sebab, konsep ini mampu menarik minat dunia Internasional terlebih terhadap produk-produk kerajinan dalam negeri.

"Semua paviliun Indonesia semua ada pengrajinnya. Biaya dari daerah ke sini kita biayain logistiknya, gaji karyawan kita gaji dari APBN. Jadi Smesco ini adalah untuk pembinaan dan unsur edukasi bagi masyarakat dan dunia. Dulu konsepnya mall sekarang udah beda. Kita apresiasi kegiatan ini, saya betul-betul seneng deh kegiatan ini," ungkap Puspayoga.

Bali Smesco Festival 2019 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Smesco Indonesia serta bersinergi dengan Kemenkop UKM RI dan lembaga pemerintah lainnya. Kegiatan ini sebagai langkah mengenalkan produk kerajinan yang dimiliki Indonesia kepada dunia Internasional. 

Selain itu, dalam acara pembukaan Bali Smesco Festival 2019 ini, turut pula hadir Direktur utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi, Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster serta para pemangku lainnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com