Lonjakan PKL di Jakarta, Sekda DKI Jakarta: Perangkat Daerah Jalankan Tupoksinya

Home / Ekonomi / Lonjakan PKL di Jakarta, Sekda DKI Jakarta: Perangkat Daerah Jalankan Tupoksinya
Lonjakan PKL di Jakarta, Sekda DKI Jakarta: Perangkat Daerah Jalankan Tupoksinya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTASekda DKI Jakarta Saefullah, imbau agar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat berjalan sesuai dengan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi).

Hal ini disampaikannya terkait akan melonjaknya jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Ibu Kota pada tiap bulan Ramadhan.

Saefullah menyampaikan bahwa aturan yang telah disosialisasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dapat dijalankan oleh para perabgkat daerah di lingkungan DKI Jakarta.

"Kemarin Pak Gubernur mengingatkan bahwa puasa itu bukan tidak tertib, harusnya puasa makin tertib. Para Wali Kota sudah diingatkan untuk terus melakukan penertiban-penertiban, semua alat dan sarana kota itu harus sesuai fungsinya," ucap Saefullah di kawasan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Terkait akan adanya pembinaan terhadap para PKL yang tertangkap membandel. Saefullah mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta lebih memfokuskan kesiapan menjelang Hari Raya Lebaran 2019. 

"Iya nanti itu (pembinaan PKL) berikutnya lah. Sekarang kita hadapi dulu menjelang hari raya (Lebaran 2019)," jelas Sekda DKI Jakarta ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com