3 Cara Praktis Atasi Tumit Pecah-Pecah

Home / Gaya Hidup / 3 Cara Praktis Atasi Tumit Pecah-Pecah
3 Cara Praktis Atasi Tumit Pecah-Pecah Merendam kaki menggunakan air hangat dapat mengatasi tumit pecah-pecah (FOTO: Shutterstock)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Meski di bagian kaki, tumit juga perlu mendapatkan perhatian khusus ya. Jika tidak, tumit pecah-pecah yang membuat tak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri.

Tumit pecah-pecah disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti cuaca yang panas atau kering, pemilihan alas kaki yang kirang tepat, dan berat badan berlebih.

Nah berikut cara mengatasi tumit pecah-pecah

1. Angkat sel kulit mati

Tumit pecah-pecah sejatinya adalah kulit mati yang mengeras. Nah cara awal untuk mengobati tumit pecah-pecah dengan mengangkat sel kulit mati.

Anda dapat merendam kaki di air hangat selama 10-15 menit. Air hangat dapat dicampur air lemon maupun garam kasar. Gosoklah tumit dengan garam kasar atau scrub pabrikan. Anda juga dapat memakai batu apung atau loofah untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Lembabkan area tumit 

Setelah direndam dan digosok, bilas kaki Anda dan segera keringkan menggunakan handuk. Setelah kering, oleskan krim khusus tumit pecah-pecah.

Krim ini dapat digunakan 2-4 kali sehari. Ingat bersihkan ddahulu kaki Anda sebelum mengolesnya.

3. Pakai kaus kaki

Kaus kaki tak hanya digunakan saat akan mengenakan sepatu atau sandal saja. Disarankan memakai kaus kaki saat tidur. Sebelumnya gunakan krim khusus tumit kering. Kebiasaan itu akan membuat krim bekerja maksimal sepanjang malam. Dengan begitu, bhay tumit pecah-pecah! (*)
 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com