Inilah Empat Hal Penting Tentang Google Pixel 4 dan Pixel 4XL

Home / Gaya Hidup / Inilah Empat Hal Penting Tentang Google Pixel 4 dan Pixel 4XL
Inilah Empat Hal Penting Tentang Google Pixel 4 dan Pixel 4XL Google Pixel 4 bisa dipesan mulai 24 Oktober 2019 (Foto: phonearena.com)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Google akhirnya secara resmi memperkenalkan  produk smartphone terbaru mereka yaitu Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL. Kedua produk ini secara resmi dirilis dalam acara tahunan "Made by Google" di New York, Selasa (15/10/2019) malam.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli produk terbaru dari Google ini.

1. Layar dan Baterai

Ada perbedaan antara Google Pixel 4 dan Pixel 4XL pada ukuran layar dan kapasitas baterai.

Pixel 4 memiliki ukuran layar yang tak berbeda jauh dari pendahulunya, Pixel 3XL, yakni 5,7 inci. Layar itu mampu menampilkan gambar dengan kualitas Full HD+.

Sementara Pixel 4 XL dibekali dengan layar yang lebih luas, yakni 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+.

Untuk kapasitas baterai, Google Pixel 4 ditopang oleh baterai sebesar 2.800 mAh, sementara Pixel 4 XL memiliki baterai 3.700 mAh.

2. Fitur Motion Sense

Ada dua fitur baru pada produk Google ini yaitu face unlock dan fitur Motion Sense. Dengan fitur  Motion Sense memungkinkan pengguna mengkontrol ponsel dengan menggunakan gestur tangan tanpa harus menyentuh smartphone tersebut.

Adanya fitur Motion Sense berawal dari teknologi Project Soli yang diinisiasi oleh Google.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa melakukan banyak hal mulai memilih musik, sampai menolak panggilan telepon hanya dengan lambaian tangan.

Sementara fitur face unlock pada Pixel 4 diklaim yang tercepat, karena prosesnya sudah dimulai sebelum pengguna memegang ponsel.

Untuk sektor dapur pacu, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL sama-sama dibekali chipset Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM 6 GB. Ada dua kapasitas penyimpanan yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 128 GB.

3. Fitur Dual Camera

Dua smartphone ini jadi ponsel produk Google pertama yang mempunyai fitur dual-camera alias dua kamera belakang.

Pixel 4 maupun Pixel 4 XL memiliki kamera belakang resolusi 12 megapiksel dual pixel, dan 16 megapiksel telefoto. Lensa telefotonya memiliki fitur 2x hybrid zoom yang menggabungkan zoom digital dan optik. Namun ponsel ini tak memiliki lensa ultra-wide yang sebenarnya sedang banyak diadopsi produk smartphone lain.

Google mengklaim lebih memilih memberikan kamera telephoto daripada ultra-wide, karena menurut mereka konsumen lebih membutuhkan telephoto.

Kedua kamera tersebut dibungkus dengan sebuah wadah kotak bersama dengan LED flash. Sementara kamera depan Pixel 4 dan Pixel 4 XL memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel.

4. Harga

Inilah yang paling penting, dikutip dari KompasTekno, smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih, dan oranye.

Harga Google Pixel 4 mulai 799 dollar AS (Rp 11,3 juta) dan harga Google Pixel 4 XL dijual seharga 899 dollar AS (Rp 12,7 juta). Pixel 4 dan Pixel 4 XL saat ini sudah bisa dipesan dan akan mulai dikirim kepada pembeli pada 24 Oktober. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com