Mario Gomez Ulang Tahun, Ini 5 Bukti Kerja Kerasnya untuk Arema FC

Home / Olahraga / Mario Gomez Ulang Tahun, Ini 5 Bukti Kerja Kerasnya untuk Arema FC
Mario Gomez Ulang Tahun, Ini 5 Bukti Kerja Kerasnya untuk Arema FC Pelatih Arema FC, Mario Gomez. (FOTO: Tria Adha/TIMEs Indonesia)

TIMESJAKARTA, MALANG – Bisa jadi hari ini adalah momen spesial bagi pelatih Arema FC, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini merayakan ulang tahunnya  yang ke 63 tahun. Sejak diperkenalkan oleh Arema FC pada 15 Januari lalu, pelatih yang akrab disapa Ebes Gomez ini banyak membawa perubahan. Berikut 5 diantaranya.

1. Punya Banyak Alternatif Formasi

Arema FC sudah menjalani setidaknya tujuh pertandingan, baik sesi uji coba maupun turnamen pra musim. Hal paling terlihat adalah Gomez memiliki banyak alternatif pemain di tiap posisi dan mampu menunjukkan kualitas saat  diberikan kesempatan.

2. Berani Turunkan Pemain Muda

Keputusan manajemen Arema FC menunjuk Mario Gomez adalah keputusan yang tepat.  Setidaknya Arema FC saat ini banjir pemain muda, banyak diantaranya adalah anak-anak Akademi Arema sendiri, sebut saja Vikrian Akbar, Titan Agung, Aji Saka hingga kiper Andriyas Francisco.

3. Pilih Pemain Berkarakter

Mario Gomez tampaknya tidak percaya nama besar pemain. Dia lebih disibukkan bagaimana membangun karakter pemain. Pemain-pemain yang ada saat ini adalah pemain dengan tipikal pekerja keras, seandainya satu pemain pilar absen, Gomez tidak akan pusing karena memiliki pemain lain dengan kualitas setara.

4. Munculkan Bintang Baru

Banyak anggapan bahwa tim sebesar Arema FC tentu saja akan diperkuat oleh pemain-pemain besar. Namun ternyata hal itu salah untuk musim ini, di tim Arema FC hanya ada satu sosok bintang yakni Jonathan Bauman. Namun ternyata hal itu menjadi motivasi tersendiri, di musim kompetisi ini akan muncul bintang-bintang baru dari Arema FC sebut saja seperti Nurdiansyah, Vikrian Akbar hingga Kushedya Hari Yudho dan pemain-pemain lainnya.

5.  Mampu Yakinkan Aremania

Konsep yang dibawa oleh Mario Gomez ke tim Arema FC ternyata mampu diterima dengan baik oleh Aremania. Jika sebelumnya Aremania  disilaukan dengan pemain bintang, maka saat ini Mario Gomez mengajak Aremania untuk bersama-sama memberikan support pada pemain muda agar bisa menjadi pemain bintang.

Itulah setidaknya 5 perubahan yang dilakukan oleh Mario Gomez sejauh ini. Ujian sebenarnya adalah di kompetisi, Arema FC akan menjalani pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor pada 2 Maret mendatang. 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com