Hanya Level Fun Football Kepala Wasit Diinjak Pemain

Home / Olahraga / Duh, Hanya Level Fun Football Kepala Wasit Diinjak Pemain
Duh, Hanya Level Fun Football Kepala Wasit Diinjak Pemain Kejadian penginjakan kepada wasit pada pertandingan level fun football di Bekasi. (Foto: bolalob)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Aksi yang tidak patut dilakukan oleh pemain sepakbola terjadi dalam turnamen amatir sepakbola bertajuk Fun Football Gilbar FC 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu (12/7/2020), seorang wasit diinjak oleh pemain.

Aksi tersebut diduga dilakukan oleh pemain dari klub Champas FC yang tengah melawan Yutaka, keduanya adalah klub sepak bola amatir 

Wahyudin, wasit yang menjadi korban brutal aksi tersebut terjadi kala Wahyudin meniup peluit offside. Sejumlah pemain langsung mengerumuni hingga ada yang mendorong kemudian terjatuh dan terjadilah aksi penginjakan hingga wajah Wahyudin berlumur darah.

"Masalah offside, pemain dari Champas FC tidak terima keputusan dan sejumlah pemain mengerumuni saya," kata Wahyudin seperti yang dikutip dari suara.com 

Tak lama berselang, salah satu pemain berlari dari belakang dan menendang kaki Wahyudin sampai terjatuh. Sontak, satu pemain langsung menginjak muka wasit berlisensi C2 Asprov Liga II itu.

"Saya nggak hafal orangnya, itu klub kayaknya dari Jakarta Timur. Karena turnamen itu klub dari Bogor, Bekasi dan Jakarta. Saat diinjak pandangan saya langsung gelap, sempat tidak sadar," ungkapnya.

Menurut Wahyudin, kompetisi itu merupakan ajang amatir yang digelar oleh salah satu klub sepakbola asal Bekasi, Gilbar FC. Turnamen itu bertajuk Fun Football Gilbar FC 2020.

"Hadiahnya dari perorangan saja, ya ini sebenarnya turnamen buat silaturahmi saja, saya juga menyesalkan sampai terjadi kekerasan," kata dia.

Turnamen ini diikuti oleh sejumlah wilayah seperti dari Bogor, Jakarta dan Bekasi. Menurutnya, even itu hanya digelar dalam satu hari.

Atas insiden wasit diinjak pemain itu, Wahyudin akan melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Karena tindakan ini sudah tidak kelewat batas. Dia pun mengakui mengalami luka-luka di wajah dan badan (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com