Ribuan Pelari Jatim Ikuti Charismatik 10K Run di Kota Madiun

Home / Olahraga / Ribuan Pelari Jatim Ikuti Charismatik 10K Run di Kota Madiun
Ribuan Pelari Jatim Ikuti Charismatik 10K Run di Kota Madiun Wali Kota Madiun H. Maidi memberangkatkan peserta Charismatik 10 K Run. (FOTO: Ito Wahyu Utomo/ IMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, MADIUN – Ribuan pelari dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur mengikuti Charismatic 10K Run yang diselenggarakan Pemkot Madiun. Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kota Madiun jumlah peserta yang ikut mencapai 2500 peserta baik dari pelajar maupun umum.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam memperingati hari jadi Pemerintah Kota Madiun ke-101 juga HUT ke- 74 Republik Indonesia, serta menyambut peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September mendatang.

"Saya berharap dengan kegiatan ini ke depan akan muncul atlet-atlet di Kota Madiun baik yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional" ujar H Maidi, Wali Kota Madiun, Minggu (25/8/2019).

peserta-Charismatik-10-K-Run-2.jpg

Charismatic 10K Run terselenggara atas kerja sama Pemkot Madiun dengan PT INKA. Harapannya menjadi agenda rutin tiap tahun. Kegiatan dipusatkan di Taman Bantaran Kali Madiun ini juga sebagai bentuk kegiatan yang dipadukan antara wisata kuliner, ekonomi, dan olah raga.

"Kita tempatkan di sekitar taman bantaran ini mengingat taman bantaran sebagai ikon baru tempat wisata di Kota Madiun," jelasnya.

Diakui, masih terdapat beberapa kekurangan pada atlet asal Kota Madiun sendiri. Hal itu akan menjadi evaluasi agar ke depan pembinaan atlet di Kota Madiun bisa lebih dimaksimalkan. Dengan diterapkannya lima hari sekolah maka hari Sabtu Minggu bisa digunakan untuk peningkatan bakat dan minat anak termasuk bidang olah raga.

"Semoga ke depan atlet kita bisa lebih baik dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional," jelasnya.

Charismatic 10K Run yang diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun start dan finish di Jalan Ahmad Yani (sekitar area taman bantaran). Peserta dibagi menjadi dua kategori yakni pelajar dan umum. 

Daftar Pemenang Charismatic 10K Run

Kategori Pelajar Putra

Juara 1 : Mantra Yoga - SMAN 2 Kota Madiun

Juara 2 : Anderas Paijo - SMK Gamaliel Kota Madiun

Juara 3 : Dini Seko - SMP Santo Yusuf

Kategori Pelajar Putri

Juara 1 : Kharomah Isnaini - MAN 2 Kota Madiun

Juara 2 : Saufiya - SDN 05 Madiun Lor Kota Madiun

Juara 3 : Angela Falensia - SMAN 2 Kota Madiun

Kategori Umum Putra

Juara 1 : Achong Tyo - Kediri

Juara 2 : Rahmat Setyo Budi - Malang

Juara 3 : Ardi Wirayuda - Jombang

Kategori Umum Putri

Juara 1 : Yulianingsih - Kab. Mojokerto

Juara 2 : Mila Karmila - Kota Probolinggo

Juara 3 : Giska Oktavia - Surabaya (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com