Kemendikbud RI: 1410 Sekolah Sudah Menggelar Pembelajaran Tatap Muka

Home / Pendidikan / Kemendikbud RI: 1410 Sekolah Sudah Menggelar Pembelajaran Tatap Muka
Kemendikbud RI: 1410 Sekolah Sudah Menggelar Pembelajaran Tatap Muka Ilustrasi- sekolah tatap muka. (FOTO: berita satu)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud RI Jumeri mengatakan saat ini ada 1.410 sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka.

Ribuan sekolah sekolah yang telah dibuka itu, juga menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Untuk lembaga yang masih melakukan Pembelajaran Jarak Jauh secara daring yakni berjumlah 7.002. Di mana, untuk sekolah yang belum dibuka tersebut juga ada dari zona kuning dan hijau.

“Yang sudah pembelajaran tatap muka itu 1.410 sekolah. Mudah-mudahan memperjelas ternyata dari yang sudah diberi kesempatan saja, tidak semuanya langsung membuka serentak. Mereka tetap memperhatikan ketentuan pada SKB 4 menteri,” katanya saat bincang Virtual, pada Kamis (13/8/2020).

Sebelumnya, Mendikbud RI Nadiem Makarim juga sudah menegaskan, zona kuning dan zona hijau bisa memulai pembelajaran tatap muka namun bukan sebagai kewajiban. Jika suatu sekolah akan dibuka secara tatap muka, harus ada kesepakatan antara pemerintah daerah dan komite sekolah.

Kemendikbud RI menyatakan jika ada salah satu orang tua yang tidak menghendaki anaknya masuk sekolah dan mengikuti pembelajaran tatap muka, karena dinilai berpotensi tertular Covid-19, maka anaknya tetap bisa ikut Pelajaran Jarah Jauh. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com