Yusril Gak Terlalu Pikirkan untuk Terlibat Dalam Koalisi Keummatan

Home / Berita / Yusril Gak Terlalu Pikirkan untuk Terlibat Dalam Koalisi Keummatan
Yusril Gak Terlalu Pikirkan untuk Terlibat Dalam Koalisi Keummatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (FOTO: Rudy/Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengaku, bahwa pihaknya tidak terlalu memikirkan untuk terlibat dalam koalisi keummatan di Pilpres 2019.

Sebab PBB kata dia, saat ini sedang fokus agar bisa masuk kembali ke ranah legislatif sehingga memiliki fraksi kembali di DPR RI. Namun, tetap tak menutup kemungkinan untuk masuk dalam koalisi.

"Kalau perlu kita menjadi kekuatan oposisi pada pemerintah yang akan datang," ujar Yusril saat ditemui usai menghadiri acara Ijtima Ulama di Jakarta, Jumat malam (28/7/2018).

Dia juga mengaku hingga kini tidak pernah diajak dalam rapat koalisi oleh Partai Gerindra. Hal itu disampaikannya sekaligus membantah pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang mengatakan, sulit menemui Yusril untuk mengajak berkoalisi karena sering berada di luar negeri.

"Memang selama ini pertemuan-pertemuankan seperti yang dikatakan Pak Prabowo antara Gerindra, PAN dan PKS, PBB memang tidak pernah diajak, dan tadi saya sudah sampaikan juga tidak betul saya terus-terusan ada di luar negeri," terang dia.

Dia juga menegaskan, PBB sendiri tidak terlalu mengejar target untuk berada di pemerintahan. Yang paling penting dikatakannya bagi PBB sekarang adalah eksis kembali dalam panggung politik Indonesia.

"Jadi kalau kami sendiri seperti saya katakan saya tidak akan terjebak ke dalam satu kubu koalisi. Bagi saya koalisi itu bisa terjadi apabila ada negosiasi ada pembicaraan yang jelas antara satu pihak dengan pihak yang lain. Itu yang saya harapkan," kata Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Bulan Bintang. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com