Amazing Blitar

Dorong Amazing Blitar Kominfo Gelar Bimtek Smart City Tahap II

Home / Berita / Dorong Amazing Blitar Kominfo Gelar Bimtek Smart City Tahap II
Dorong Amazing Blitar Kominfo Gelar Bimtek Smart City Tahap II Bimtek Smart City Tahap II oleh Kominfo Pemkab Blitar (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, BLITAR – Untuk mendorong terwujudnya Amazing Blitar, Dinas Kominfo menggelar bimtek smart city tahap II.

Acara ini diselenggarakan untuk melanjutkan rangkaian program gerakan menuju 100 Smart City yang diselenggarakan oleh Kementrian Kominfo dan Kabupaten blitar menjadi salah satu perwakilan dari Jawa Timur.

Agenda pada bimtek lali ini terkait pembahasan progress review, penyelarasan draft masterplan smart city dan koordinasi implementasi program quick win.

Kominfo-Pemkab-Blita-2r.jpg

Bertempat di Ruang Rapat Candi Penataran Lantai III Kantor Bupati Blitar, acara diikuti oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dan beberapa Perwakilan organisasi non Pemerintah di wliyah kabupaten Blitar dan sekitarnya.

"Saya berharap agar program ini bisa berjalan dengan lancar.  Karena program smart city ini dapat meningkatkan daya saing kabupaten blitar di berbagai bidang. Termasuk bidang kesehatan, perumahan dan permukiman, ekonomi dan perhubungan," kata Kepala Bappeda Pemkab Blitar Suwandito dalam sambutannya, Rabu (8/8/2018).

Selanjutnya paparan narasumber dari Kementrian Kominfo DR. Dedi Permadi. Dedi  yang merupakan  Anggota Tim Pembimbing program gerakan menuju 100 Smart City.

Kominfo-Pemkab-Blitar-3.jpg

Paparan yang disampaikan diantaranya, tentang Analisa Masa Depan, Analisa Daya Saing, Analisa Kesiapan Smart City dan Analisa Tingkat Kematangan Smart City untuk mewujudkan *Amazing Blitar*. 

Usai itu, acara dilanjutkan diskusi antara tim pembimbing dengan peserta yang membahas tentang Penyelarasan Draft Master Plan Smart City di Kabupaten Blitar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com