Bahas Pemenangan Pemilu 2019, Airlangga Hartarto Temui Jusuf Kalla

Home / Berita / Bahas Pemenangan Pemilu 2019, Airlangga Hartarto Temui Jusuf Kalla
Bahas Pemenangan Pemilu 2019, Airlangga Hartarto Temui Jusuf Kalla Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. (FOTO: Istimewa)

TIMESJAKARTA, JAKARTAKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah anggota Partai Golkar melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden M Jusuf Kalla di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Kamis (9/8/2018) pagi.

Menurut Airlangga Hartarto, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, membahas soal situasi perpolitikan saat ini dan Pileg 2019. Dia juga menyatakan Jusuf Kalla sebagai mantan Ketua Umum Golkar juga memberi sejumlah arahan.

"Tadi kami sudah mendapat arahan-arahan dari Pak Wapres mengenai situasi-situasi terkini, " kata Airlangga kepada sejumlah jurnalis usai pertemuan tersebut.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yang ikut juga  dalam pertemuan itu mengatakan Jusuf Kalla menyampaikan masukan soal strategi pemenangan Pileg 2019 nanti.

"Pak JK mengingatkan bahwa Partai Golkar memiliki kekuatan yang sangat besar dalam perpolitikan Indonesia karena merupakan partai kedua terbesar yang memiliki 18 juta pemilih. Untuk itu, Pak JK mengharapkan Golkar memiliki peran strategis dalam kehidupan kenegaraan kita," ujarnya.

Ace juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut juga disinggung soal perkembangan terakhir menghadapi pendaftaran Pilpres 2019.

"Turut disinggung soal nama cawapres, tapi dalam pertemuan tersebut tidak dibahas secara khusus. Namun, Pak JK sempat menyinggung kriteria cawapres yang dapat menguasai dan menyelesaikan masalah ekonomi," ujar Ace.

Rencananya, usai bertemu Wakil Presiden M Jusuf Kalla, pada Kamis (10/8/2018) esok, Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga akan menemui putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com