Usai Temui JK, Jokowi Bilang Bakal Daftar ke KPU RI Besok Pagi

Home / Berita / Usai Temui JK, Jokowi Bilang Bakal Daftar ke KPU RI Besok Pagi
Usai Temui JK, Jokowi Bilang Bakal Daftar ke KPU RI Besok Pagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama JK. (FOTO: Detik)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan diri bakal maju kembali pada Pilpres 2019 mendatang. Jokowi rencananya akan mendaftar ke KPU RI Jumat 10 Agustus besok. 

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan hal itu usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat sekira pukul 11:30 WIB, Kamis (9/8/2018).

"Saya sampaikan ke Pak JK besok pagi saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU besok pagi kurang lebih pukul 09.00 WIB," kata Jokowi.

Meski sudah menentukan waktu pendaftaran, Jokowi masih enggan menyebutkan nama pendampingnya jika terpilih kembali tahun depan.

"Bapak Muhammad Jusuf Kalla," jawabnya sambil tertawa ketika dikonfirmasi nama pasangannya masih berinisial M.

Jokowi tak berkomentar lebih lanjut ketika dikonfirmasi bakal mengumumkan nama calon wakil presidennya malam ini sebelum besok pagi mendaftar ke KPU. "Nanti akan diumumkan, bukan sekarang," ucap dia.

Sebaliknya, ia meminta kepada semua simpatisan dab para pendukungnya tak beramai-ramai mengantarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum besok.

"Kami minta besok enggak usah ramai-ramai karena situasi masih berkabung saudara di NTB. Besok juga setelah KPU saya ke NTB," tutup Jokowi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com