Mudahkan Keterbukaan Publik, Sutiaji Sosialisasikan E Retribusi ke Pasar

Home / Berita / Mudahkan Keterbukaan Publik, Sutiaji Sosialisasikan E Retribusi ke Pasar
Mudahkan Keterbukaan Publik, Sutiaji Sosialisasikan E Retribusi ke Pasar Plt Wali Kota Malang Sutiaji menyosialisasikan e-retribusi. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESJAKARTA, MALANG – Plt Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan sosialisasi e-retribusi dengan turun langsung ke pasar Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Pada kesempatan itu, Sutiaji berharap adanya e-retribusi, mampu memudahkan keterbukaan pada publik.

"Pasarnya tetap tradisional, namun manajemen dan pengelolaannya haruslah dibuat modern agar segala transaksi yang ada juga dapat diakses sebagai bentuk keterbukaan informasi publik," kata Sutiaji.

Sutiaji mengatakan Pemerintah Kota Malang tengah berupaya  menerapkan e-Retribusi bagi seluruh pedagang di pasar tradisional. Pasar-pasar yang telah diuji coba untuk diterapkan ini ialah pasar buku Wilis, pasar Klojen, pasar Bareng,  pasar Kota Lama, dan pasar Oro-oro Dowo.

Plt-Sutiaji.jpg

"Ke depan kami berharap agar seluruh pasar di Kota Malang dapat segera melaksanakan program e-Retribusi agar jalannya uang retribusi dapat terarah dan juga menghindari peredaran uang palsu," tambahnya.

Selain itu, imbauan juga digaungkan Sutiaji agar para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang berbelanja di pasar tradisional.

"Pasar tradisional merupakan basis perekonomian masyarakat yang turut memperkuat perekonomian bangsa kita; karena di pasar tradisional perputaran uang di nilai sangat tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan turun langsung sosialisasi e-retribusi ituSutiaji juga mengatakan bahwa di pasar tradisional banyak sekali terjadi transaksi dan barter yang dilakukan antara penjual dan pembeli sehingga masing-masing pihak memperoleh keuntungan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com