Mendagri Terjunkan Tim Pendampingan untuk Pemda Sulteng

Home / Berita / Mendagri Terjunkan Tim Pendampingan untuk Pemda Sulteng
Mendagri Terjunkan Tim Pendampingan untuk Pemda Sulteng Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, saat melepas tim pendampingan dari Kemendagri untuk berangkat ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah Selasa (2/10/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESJAKARTA, JAKARTAMendagri RI, Tjahjo Kumolo, melepas tim pendampingan dari Kemendagri untuk berangkat ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tim itu bertugas memastikan jalannya pemerintahan daerah di sana.

Tim pendampingan itu terdiri dari 30 orang perwakilan dari setiap komponen. Mulai dari pejabat eselon II sampai jajaran staf. Acara pelepasan dilakukan di halaman Gedung A Kemendagri, pada Selasa (2/10/2018).

"Kami sepakat memutuskan mengirimkan tim pendamping dari Kemendagri untuk memastikan jalannya pemerintahan di sana," ujar Tjahjo sesaat sesudah melepas tim pendampingan berlangsung.

Kata dia, tugas pokok tim pendampingan Kemendagri adalah menjalankan fungsi sebagai pendukung pemerintah daerah setempat.

Selain itu, tim tersebut juga akan menyemangati aparat pemerintah daerah yang sedang berduka.

"Untuk menunjukkan bahwa pemerintahan di daerah bencana berjalan maka harus ada yang dikerjakan, minimal menginventarisasi laporan dan masalah pelayanan dasar yang biasa dikerjakan pemerintahan daerah kepada masyarakat," ucapnya.

Dijelaskan Tjahjo, posko tim pendampingan Kemendagri bakal ditempatkan di lokasi vital pemerintahan untuk membantu aparatur pemerintah daerah setempat.

"Penempatan Tim Pendampingan Kemendagri ditempatkan satu di halaman rumah Jabatan Gubernur dan satu lagi ditempatkan di Kantor Pemda Provinsi Sulawesi Tengah," tandas Mendagri RI, Tjahjo Kumolo. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com