Di Pesantren Minhajurrosyidin, Prabowo Puji Produk Ekonomi Umat 

Home / Berita / Di Pesantren Minhajurrosyidin, Prabowo Puji Produk Ekonomi Umat 
Di Pesantren Minhajurrosyidin, Prabowo Puji Produk Ekonomi Umat  Prabowo Subianto (FOTO: BPN Prabowo-Sandi For TIMES Indonesia)
Pilpres 2019

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Kunjungan ini dalam rangka menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Tahun 2018. 

Saat tiba di komplek Ponpes Minhajurrosyidin, Prabowo yang mengenakan kemeja putih berpeci hitam itu langsung disambut hangat oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam. Prabowo pun langsung diajak untuk melihat pameran atau Expo produk UMKM Umat dari para anggota LDII Se-Indonesia diarea Ponpes tersebut. 

Tak hanya sekadar melihat, tetapi Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu langsung langsung disuguhkan mencicipi hasil olahan kopi, teh, jahe, dan singkong dari produk olahan produk UMKM LDII Se-Indonesia. 

Prabowo juga didampingi oleh Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo serta mantan Ketua DPR RI Marzuki Ali. 

"Kopinya enak sekali, ini kopi apa?," ungkap Prabowo sambil memegang secangkir kopi dari produk UMKM LDII di area kompleks Ponpes Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). 

"Kopi Kendari pak, ini olahan dari biji kopi asli Indonesia," jawab salah seorang pengelola produk UMKM LDII.

Seusai melihat dan mencicipi produk UMKM LDII, Prabowo langsung diminta untuk memasuki area Rakernas LDII. Didalam area rakernas, Prabowo juga langsung disambut oleh para pasukan pencak silat yang merupakan para santri Ponpes Minhajurrosyidin. 

Dalam sambutannya, Prabowo juga menyatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan program yang dimiliki oleh salah satu organisasi islam di Indonesia yakni LDII dalam mengembangkan produk-produk UMKM untuk menjawab permasalahan bangsa dari kondisi ekonomi yang dihadapi oleh negara Indonesia saat ini. 

"Saya sangat terkesan dan berbesar hati, karena ada organisasi besar keagamaan tetapi punya program-program punya temuan temuan dan kegiatan yang sebenarnya menjawab masalah dan tantangan bangsa kita," kata Prabowo. 

Lebih jauh, Capres yang berpasangan dengan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menjelaskan bahwa sudah seharusnya bangsa Indonesia bangga atas kekayaan alam yang dimiliki. Sebab, seluruh hasil kekayaan alam dan pertanian dapat diolah menjadi sebuah produk yang dapat meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat. 

Oleh Karena itu, mantan Danjen Kopassus tersebut menegaskan bahwa sudah seharusnya pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia menjaga dan merawat serta mengelola dengan baik kekayaan alam yang dimiliki untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia. 

"Kita harus bangga atas apa yang kita miliki, tanah kita kita kaya raya kita memiliki kopi, teh yang enak. Kita juga memiliki tanaman untuk obat-obat herbal. Kita harus bangga. Tanah air yang kita miliki harus kita kelola dengan baik demi kemakmuran rakyat Indonesia," imbuhnya. 

Dalam acara rakernas LDII 2018 tersebut, Prabowo juga diberikan kenang-kenangan berupa cendramata dan buku pedoman ibadah LDII jilid I dan II. Buku tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com