Mau naik Gunung, ini Rambu-Rambu bagi Pendaki Wanita

Home / Gaya Hidup / Mau naik Gunung, ini Rambu-Rambu bagi Pendaki Wanita
Mau naik Gunung, ini Rambu-Rambu bagi Pendaki Wanita ILUSTRASI - Pendaki Gunung Wanita. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTAMendaki gunung kini tak hanya didominasi kaum Adam saja. Makin banyak wanita yang mau bersusah-susah naik gunung. Agar kegiatan naik gunung berjalan lancar ada rambu-rambunya bagi wanita. Apa saja ya?

Jaga Kondisi Tubuh

Mendaki gunung memerlukan kesehatan yang prima. Untuk mendapatkan kesehatan yang prima tentunya Anda harus berolahraga secara rutin serta menjaga makanan dan jam istirahat yang tepat.

Bawa Barang Seperlunya

Tak perlu membawa banyak barang saat mendaki gunung. Selain akan membuat tas carrier Anda semakin berat, barang akan membuat Anda bingung sendiri saat di gunung. 

Tetap Jaga Kecantikan dan Kebersihan Tubuh

Jangan lupa membawa beberapa perawatan tubuh yang penting. Seperti sunscren, lotion, pelembab dan lipbalm. Itu akan membuat Anda tetap membuat kulit Anda nyaman. 

Perhatikan Tanggal Datang Bulan

Penting banget ini, jangan sampai kegiatan mendaki gunung Anda terganggu karena sedang datang bulan. Selain tak nyaman karena harus pakai dan ganti pembalut, saat datang bulan wanita juga mengalami emosi yang tak stabil atau pms. 

Lelah Berjalan, istirahatlah!

Jangan malu dan ragu mengajak tim perjalanan Anda untuk beristirahat jika sudah merasa lelah. 

Gimana, Anda para wanita sudah siap mendaki gunung? Perhatikan rambu-rambu tersebut ya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com