Wisata Religi Makam Gus Dur Tutup, Peziarah Panjatkan Doa di Luar Gerbang Tebuireng

Home / Wisata / Wisata Religi Makam Gus Dur Tutup, Peziarah Panjatkan Doa di Luar Gerbang Tebuireng
Wisata Religi Makam Gus Dur Tutup, Peziarah Panjatkan Doa di Luar Gerbang Tebuireng Kawasan Makam Gus Dur Tebuireng Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JOMBANGWisata religi makam Gus Dur (Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid) Tebuireng Jombang masih tutup. Meski demikian, peziarah luar kota masih ada yang datang untuk ziarah.

Sesuai surat Pengasuh Pesantren Tebuireng Nomor 1524/I/HM 00 01/PENG/2020 tanggal 14 Maret lalu, sampai saat ini belum ada surat edaran untuk pembukaan area makam untuk peziarah. Namun setiap hari masih ada peziarah yang datang ke Tebuireng untuk ziarah.

"Tadi pagi saya lihat ada peziarah juga masih saja datang. Tapi nggak bisa masuk, mereka baca tahlil doa di luar gerbang," ucap Abdul Jabar, santri abdi dalem Pondok Pesantren Tebuireng Jombang kepada TIMES Indonesia (13/8/2020).

Diperkirakan peziarah yang datang berasal dari luar kota yang tidak tahu kalau status penutupan masih berlaku.

"Tadi saya cuma tidak sengaja lewat depan gerbang liat peziarah sekitar 30 orang. Kalau dilihat dari kendaraan busnya dari luar kota Jombang," pungkasnya saat ditanya asal rombongan yang akan mengunjungi Wisata religi makam Gus Dur. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com