Naik Andong Bersama, Sri Sultan HB X dan Menpar RI Luncurkan GrabAndong di Malioboro

Home / Wisata / Naik Andong Bersama, Sri Sultan HB X dan Menpar RI Luncurkan GrabAndong di Malioboro
Naik Andong Bersama, Sri Sultan HB X dan Menpar RI Luncurkan GrabAndong di Malioboro Suasana lauching GrabAndong. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, YOGYAKARTA – Menteri Pariwisata RI (Menpar RI), Arief Yahya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sri Sultan HB X) dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi meresmikan secara langsung GrabAndong di Jalan Malioboro, Jumat (23/8/2019).

Dalam peluncuran yang bersamaan dengan perhelatan Malioboro Night Festival 2019 itu, Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Menteri Pariwisata Arief Yahya menunggang andong bersama dari Komplek Kepatihan menuju monumen Serangan Oemoem 1 Maret 2019 di kawasan Titik Nol Kilometer.

Andong online ini digadang jadi penunjang untuk meningkatkan daya tarik pariwisata dan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Yogyakarta serta menambahkan pengalaman unik dan menarik bagi wisatawan.

Melalui Paguyuban Andong DIY, sebagian dari pendapatan GrabAndong akan digunakan untuk mendukung program perawatan kuda yang menggandeng Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Dalam keterangannya Menpar RI, Arief Yahya mengatakan andong online ini merupakan kelanjutan dari kemitraan dalam mendukung Wonderful Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan ini. 

“Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini,” kata Arief.

Arief menambahkan, Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya dan Wonderful Indonesia telah menjadi inisiatif berkelanjutan dari Kemenpar RI untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut.

Grab Andong ini menjadi kelanjutam program sebelumnya GrabBajay di Jakarta serta GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo.

"Kami apresiasi inisiatif Grab untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik di Yogyakarta yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan ini," ujarnya.

"GrabAndong dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi kawasan Malioboro dan Yogyakarta,” terang Menpar RI, Arief Yahya saat meluncurkan GrabAndong bersama Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com